Dijanjikan Kamera Murah Malah Tertipu

DEPOK (Pos Kota) – Ingin mempunyai kamera baru, berujung tertipu oleh orang orang yang dianggap teman. Widi, 27, mengaku menjadi korban penipuan mentransferkan sejumlah uang untuk pembelian kamera SLR Nikon type D-90 dari barang pelabuhan.

Tidak menaruh rasa curiga, saat Widi menerima telepon dari seorang yang tidak dikenalnya. Pada pembicaraan, ia mengenal suara orang yang di telepon adalah temannya sendiri yang juga anggota di kepolisian sektor Depok.

“Saya ditawari barang elektronik jenis HP, Kamera, dan TV, barang dari lelang bea cukai dengan harga miring,”ujar Widi kepada Pos Kota saat berada di SPKT Polresta Depok untuk membuat laporan, Minggu (11/9) pagi.

“Saya sempat tertarik dengan kamera SLR  Nikon D-90 seharga Rp. 2,5 juta. Lalu saya menuruti saja keinginan si pelaku dengan mentransfer uang Rp. 1,1 juta ke rekening bank Danamon milik Dhiman Fodho,” paparnya.

Setelah mentransfer sejumlah uang, sekitar pukul 07.30, mengirim SMS untuk mengirim uang Rp. 200 ribu ke lima nomor ponsel provider Telkomsel dengan alasan sebagai isi pulsa.

Dari situ, Widi, yang tinggal di Perumahan Pelita Harapan, Meruyung, Limo, merasa curiga akhirnya melaporkan kasus tersebut ke Polresta Depok untuk ditindak lanjuti. Angga

Pos Kota  11 September 2011

Tinggalkan komentar